Koil YZ 125 di Motor Balap Negri Jiran Malaysia


Kehebatan Koil Legendaris YZ 125 memang sudah Tersebar kemana mana ......Entah siapa yang memulai pertama kali menggunakan nya ......Ketika Bulan Kemarin saya berkesempatan untuk Pergi Ke Taiwan ....Di Salah Satu Pabrikan Didepan Ruang Dyno Test nya Terlihat ada Motor Jupiter Z dengan Stripping yang berbeda....setelah mengorek ngorek informasi ...ternyata kepunyaan salah satu team papan atas Yamaha dari negri Jiran Malaysia yang sedang di riset mesin nya untuk keperluan balap disana ....Sepintas Tidak ada yang menarik ....Karena yang tersisa Hanya Rangka dan bagian Crankcase saja .....Sedangkan bagian blok piston dan Head nya tidak ada ....Tapi Kemudian ada yang Menarik perhatian saya ....Karena Terlihat Masih menempel Koil.....dari kejauhan saya mendekat .....waaah waaah waaah ....Ternyata Koil YZ 125 juga toohh yang dipakai dan dipercaya untuk Balap di Malaysia ....Top Markotop memang ini koil .....Koil YZ 125 dengan Kode produksi 4SS-0085D ini juga yang pernah kita test di motor mio 150 cc nya kita beberapa waktu yang lalu ........Seperti nya untuk Asia Tenggara Koil YZ 125 ini masih di percaya dan menjadi no 1 di arena balapan ......Naahh Masih pakai Koil Standaran ?? mau meningkatkan performa motor anda ?? boleh coba nihh Koil yang satu ini .....Dijamin maknyuuussss......[Variasi 53]

Kunjungan ke Salah Satu Pabrik Shockbreaker KTC

 






Naahh Tahun Ini Variasi 53 kebagian Jatah Kunjungan Ke salah satu Pabrik Pembuatan Shockbreaker KTC .....Pabrik Berlantai 3 ini Setiap lantai nya mempunyai bagian tersendiri .....Lantai pertama adalah Administrasi dan bagian pengepakan barang yang sudah siap untuk di kirim ....Naik Satu lantai lagi adalah bagian Riset dan Desain untuk Produk Shockbreaker Terbaru yang akan di buat....paling atas adalah lantai perakitan dan pembuatan Shockbreaker KTC.....nahhh Variasi 53 kebagian Foto Foto nihh di sini .....Setelah meminta Ijin terlebih dahulu....Langsung dehh keluarin Kamera jepret sana jepret sini ......hehehhehe ......Maklum baru pertama kali dapat Kunjungan ke Pabrik pembuatan Shockbreaker dan merupakan Suatu kesempatan yang jarang terjadi .......Disini Kita bisa melihat Bagaimana Shockbreaker KTC dibuat, dan di test terlebih dahulu sebelum akhir nya dilempar ke pasar .....Mulai dari perakitan, pengisian oli shockbreaker, kemudian Gas, dan setelah itu di test menggunakan mesin yang di sambungkan ke komputer sehingga ketika test berhenti ...hasilnya dalam bentuk grafik sudah dapat terlihat .....Naah dapat ilmu lagi nihh di sini ...ternyata Untuk melakukan Pengisian Gas kedalam Tabung shockbreaker tidak bisa dengan proses manual lho ......Ada mesin Khusus untuk memasukan Gas kedalam Tabung shockbreaker .....Lama Proses nya Kurang lebih sekitar 5 menit.....pada saat dilakukan pengisian gas .....terlihat shockbreaker bergerak naik turun beberapa kali .....sampai akhir nya mesin berbunyi dan keluar tulisan proses pengisian telah sempurna ......wuiiiihhh mantaaaabs yaaah .....makanya nihh untuk para pemilik shockbreaker Gas ...jangan iseng iseng mengurangi dan menambahkan dengan Nitrogen di tempat jual ban....Karena kita tidak pernah tahu berapa tekanan ideal didalam Shockbreaker itu sendiri .....jadi untuk melakukan settingan Kekerasan per dan rebound ...cukup di setting dengan Putaran yang telah disediakan .....Gimana ....sudah ada gambaran kenapa Shockbreaker KTC untuk setiap Model nya selalu dapat memuaskan para pemiliknya......[Variasi 53]